Tentang Kami

Sejarah Singkat PT. BPR Citra Bersada Abadi

PT. Bank Perkreditan Rakyat Citra Bersada Abadi yang lebih populer disebut dengan BPR Citra Bersada Abadi, merupakan Bank hasil akuisisi. PT. BPR Citra Bersada Abadi sebelum beberapa kali proses akuisisi, pada saat pendiriannya bernama PT. BPR “Artakasih Abadi” dengan akta notaris yang dibuat oleh Notaris Ny. Rukmasanti Hardjasatya, SH, Notaris/PPAT  Wilayah Kota Administratif Jakarta, Akta nomor : 98 tanggal 27 Juli 1990 dan telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor : C2-777.HT.01.01.TH ‘91 tertanggal 08 Maret 1991 yang berkedudukan di Kecamatan Pondok Gede  dengan ijin prinsip dari Departemen Keuangan Republik Indonesia Nomor : Kep-048/KM.13/1992 tertanggal 17 Februari 1992.

Kemudian pada tanggal 05 September 2003 terjadi perubahan nama Bank, dimana sesuai dengan akta notaris yang dibuat oleh Daniel, P.M. SH, Notaris/PPAT wilayah Kota Administratif JAkarta nomor 14 dan Akta Berita Acara Rapat Umum Luar Biasa Para Pemegang Saham Perseroan Terbatas yang dibuat oleh Daniel, P.M. SH, Notaris/PPAT wilayah Kota Administratif JAkarta nomor 14 tanggal 05 September 2003 serta  telah mendapatkan pengesahan dari Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor : C-24164 HT.01.04.TH.2003 sesuai dengan Perubahan Anggaran Dasar tersebut PT. BPR Artakasih Abadi berubah nama menjadi PT. BPR Citra Bersada Abadi yang tetap berkedudukan di wilayah yang sama.

Atas dasar beberapa pertimbangan pemilik dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor surat S-239/KR.12/2015 maka PT. BPR Citra Bersada Abadi yang sebelumnya berkedudukan di wilayah kecamatan Pondok Gede pindah ke wilayah Kecamatan Bekasi Barat.

Sejak tanggal 23 Oktober 2015 PT. Bank Perkreditan Rakyat Citra Bersada Abadi atau yang lebih di kenal PT. BPR CBA mulai beroperasi di Komp. Pertokoan Pasar Pagi Bintara Blok D/20-21 Bekasi Barat 17134 dan selanjutnya PT. BPR CBA akan terus berupaya mengembangkan usahanya ke daerah lain khususnya untuk didaerah Jabodetabek, supaya bisa lebih dekat dengan calon nasabah sehingga pelayanan bisa maksimal. Demikian sejarah singkat dari perjalanan PT. Bank Perkreditan Rakyat ini sampai akhirnya mempunyai nama PT. BPR Citra Bersada Abadi dan yang lebih dikenal dengan BPR CBA.


Jajaran Pengurus

bpr-cba-john-tampubolon

Ir. John Tampuolon.MM

Komisaris Utama

bpr-cba-herlina-lysnawaty

Herlina Lysnawaty

Komisaris

bpr-cba-yacob-siagian

St. Yacob Siagian. S.Si.CRBD

Direktur Utama

bpr-cba-ingrid-riawaty-tambunan

Ingrid Riawaty Tambunan MM CRBD

PE. Audit Internal

VISI, MISI, MOTO dan Nilai Budaya Kerja PT. BPR Citra Bersada Abadi

Visi

Menjadi Bank Perkreditan Rakyat yang Sehat, Besar dan Sejahtera

Misi

  1. Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik terutama bagi pelaku usaha ekonomi mikro dan kecil.
  2. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karyawan dan pemegang saham serta pihak terkait lainnya
  3. Menciptakan produk – produk unggulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia perusahaan melalui pendidikan dan pelatihan guna dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
  5. Meningkatkan teknologi sesuai dengan perkembangan saat ini yang bergerak cepat dan juga telah menjadi kebututuhan masyarakat.
  6. Menerapkan GCG ( Good Corporate Governance )
  7. Melakukan CSR (Corporate Social Responsibility ) sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat.

Nilai Budaya Kerja Perusahaan

  1. Integritas
    • Berpikir dan prilaku yang baik dan benar
    • Bertindak Konsisten sesuai nilai – nilai dan kebijakan perusahaan serta menjujung tinggi etika dan moral
    • Bekerja dengan hati,tulus dan tuntas
  2. Kewirausahaan
    • Memiliki pemikiran yang berorientasi kemasa depan (Visionary),Tanggap terhadap peluang dan perubahan,Inovatif dan fokus terhadap kepuasan pemangku kepentingan( Stakeholders )
    • Mampu mencipatakan sesuatu yang baru ( Kreatif )
  3. Profesional
    • Memiliki komitmen yang kuat untuk melaksanakan pekerjaannya sesuai keahlian,pengetahuan dan ketentuan yang berlaku
    • Senantiasa berusaha memberikan yang terbaik bagi pemangku kepentingan dengan bekerja secara efekif,efisien, dan akurat
  4. Kerjasama
    • Mau dan mampu bekerjasama dalam suatu sinergi yang harmonis dengan mengutamakan rasa tanggung jawab, saling percaya, saling menghormati danatau saling menghargai

Motto

  • Cepat
    Kami memiliki budaya kerja yang cepat dalam mengambil keputusan dan juga mengeksekusi pekerjaan untuk memberikan layanan prima bagi masyarakat.
  • Bersahabat
    Sahabat adalah sosok peduli dan siap selalu memberi perhatian dan bantuan, dan kami selalu menjadikan seluruh nasabah sebagai sahabat.
    Sahabat dalam bisnis dan perkembangan usaha serta dalam penyelesaian masalah selalu mengutamakan pendekatan yang bersahabat.
  • Aman
    Kami memiliki komitmen untuk menjaga keamanan data nasabah, keamanan agunan nasabah dan juga menjaga kerahasiaan transaksi keuangan nasabah, serta aman untuk melakukan investasi ditempat kami.